Manfaat Madu

 
Madu telah digunakan oleh manusia sejak 2.500 tahun yang lalu. Rasanya yang manis seperti karamel membuatn madu memiliki penggemar khusus sampai kolektor pun ada. Begitu banyak manfaat madu bagi kesehatan telah membuat madu menjadi salah satu aspek penting dari obat-obatan tradisional sampai modern. Para ilmuwan telah berhasil mengembangkan khasiat madu dengan meneliti manfaat madu dalam bidang ilmu kedokteran modern, terutama dalam mempercepat penyembuhan luka.

Madu merupakan minuman alami yang sangat dikenal di seluruh dunia. Berbagai negara mempunyai cara tersendiri dalam menamakan madu, termasuk bebagai wilayah di Indonesia sendiri madu memiliki nama yang berbeda-beda.

Madu merupakan minuman berkhasiat yang sangat populer di dunia, berbagai negara terus melakukan penelitian untuk memanfaatkan sebagai resep obat sampai minuman penambah stamina. Di Indonesia sendiri khasiat maduh sudah dimanfatkan secara turun temurun dan banyak orang percaya madu adalah obat 1001 macam penyakit. Ketika seseorang terkena penyakit, maka mereka memberinya madu sebagai obat. Hm, menarik sakali bukan? sebenarnya apa saja sih manfaat madu? Berikut saya coba terjemahkah dari organicfacts.net

Manfaat Madu Sebagai Sumber Energi
Madu mengandung sekitar 64 kalori per sendok makan. Oleh karena itu madu juga digunakan oleh banyak orang sebagai tambahan sumber energi. Selain itu madu juga mengandung karbohidrat yang selanjutnya dapat dengan mudah dikonversi menjadi glukosa bahkan oleh perut yang paling sensitif.

Madu Membatu Dalam Menurunkan Berat Badan
Meskipun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, tapi bila dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam mencerna lemak yang tersimpan dalam tubuh kita. Dan jika lemak sudah dicerna otomatis lemak dalam tubuh kita akan berkurang dan berat badan kita akan turu. Oleh karena itu madu sangat baik buat kamu yang berusaha ngurusin badan secara alami

Madu Berkhasiat Meningkatkan Kemampuan Atletik
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa madu adalah bantuan yang sangat baik dan membantu ergogenic dalam meningkatkan kinerja atlet. Madu menjaga kadar gula darah, penyembuhan dan pemulihan glikogen otot setelah latihan. Itulah alasan mengapa kita dianjurkan mengkonsumsi madu oleh instruktur kita saat sesudah melakuan fitnes

Madu Sebagai Sumber Vitamin dan Mineral
Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral . Jenis vitamin dan mineral dan kuantitas madu tergantung pada jenis bunga yang produksi oleh lebah. Umumnya, madu mengandung Vitamin C , Kalsium dan Zat Besi.

Madu Sebagai Antibakteri dan antijamur
Madu memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, karena itu madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami.

Madu Sebagai Antioksidan
Madu mengandung nutraceuticals, yang efektif dalam menghilangkan radikal bebas dari tubuh kita. Dengan demikian kekebalan tubuh kita meningkat. (lebih lengkap tetang makanan menggandung antioksidan)

Madu Bermanfaat Dalam Perawatan Kulit

Susu dan madu sering disajikan bersama-sama sebagai bahan perawatan kulit halus. Oleh karenanya banyak orang mengkonsumsi susu dan madu setiap hari.

itulah beberapa manfaat madu dalam kesehatan, Anda bisa mengkonsumsinya secara mentah, atau mencompur madu dengan makanan lainnya seperti susu dan telur.

Penulis : Bagus Imam Al Araaf ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Madu ini dipublish oleh Bagus Imam Al Araaf pada hari Rabu, 04 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Madu
 

0 komentar:

Posting Komentar