Hasil Wawancara











 


Rudika Harminingtyas, SE, MM
Dosen yang sukses yang menjabat sebagai wakil STIE Semarang
STIE Semarang sekolah ekonomi yang terletak di wilayah semarang, kini menjadi sekolah tinggi yang telah bisa membuat mahasiswa dan mahasiswi bekerja menjadi pelaku bisnis yang tangguh setelah di bawah pimpinan Ibu Rudika ini.
Kesuksesan STIE Semarang ini tentu tak bisa dilepaskan dari perjuangan Rudika Harminingtyas.Dialah Direktur Kedua PT STIE Semarang.menurutnya, keberhasilan STIE Semarang saat ini merupakan hasil perjuangan yang cukup panjang.
Wanita kelahiran Salatiga, 25 Mei 1967 ini merintisnya sejak tahun 2002. “kata itu, Dengan bermodal prestasi yang membanggakan dan kepandaiannya, tanpa tes terlebih dahulu Rudika dapat langsung diterima menjadi Wakil STIE Semarang,” ujarnya saat kami wawancarai di STIE Semarang di sampangan semarang.Pekerjaan yang menyenangkan, membuatnya ingin mengetahui tentang pendidikan.Beberapa trik yang digunakan, untuk mencari mahasiswa dan mahasiswi agar masuk di STIE Semarang.Merasa tidak puas dengan kinerja yang sebelum dipimpin Rudika sendiri, karena hanya 350 siswa yang berada di STIE Semarang, kini Rudika membangun SMK LPI yang berada persis di depan STIE Semarang, agar lulusan SMK tersebut dapat dengan mudah masuk ke STIE Semarang dan sekarang mencapai 1000 siswa di STIE Semarang.
Sebagai pimpinan perusahaan, wanita yang tamat pendidikan dengan prestasi yang membanggakan ini senantiasa menanamkan kepada para karyawannya, kususnya para dosen, bahwa kemajuan perusahaan tergantung pada karyawan. Ia juga memberikan peluang kepada mereka untuk selalu berfikir menjadi yang terbaik dari sekolah yang lain dengan cara mengajar yang profesional. Selain dapat meningkatkan mutu STIE Semarang, dosennya pun mendapat gelar nama yang baik.
Keberhasilannya dalam mengelola sekolah ini, ternyata tidak mengandalkan pengalamannya sendiri.Tetapi juga dari pengalaman teman-temannya di sekolah sekolah lain yang telah terdepan. “saya banyak mengadakan meeting dengan dosen-dosen,untuk membahas bersama kemajuan STIE Semarang ini” tutur Rudika Harminingtyas..
Kini Ibu Rudika-begitu ia biasa dipanggil- tak hanya sibuk mengurusi STIE Semarang bersama para dosennya, ia juga mengurusi beberapa STIE yang ada di semarang. Lantaran itu, Wajarlah kalau Ibu Rudika sering di cari orang atau dosen dari STIE lain yang ada di semarang maupun luar semarang, ujarnya untuk menutupi wawancara.

Penulis : Bagus Imam Al Araaf ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hasil Wawancara ini dipublish oleh Bagus Imam Al Araaf pada hari Minggu, 11 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hasil Wawancara
 

0 komentar:

Posting Komentar