Musik Jazz Sulit Diterima Masyarakat ?

Dibanding jenis musik lain, musik jazz relatif sulit merakyat di Indonesia. Itu keyakinan musisi jazz Barry Likumahuwa di ajang Java Jazz Festival 2012. Barry memantau, ternyata para pecinta musik jazz Indonesia bukankan tipikal orang yang bisa bangun pagi langsung bisa 'klik' menyaksikan acara musik di televisi di pagi hari.
Pecinta musik jazz lebih memilih menyaksikan streaming musik di internet. Entah itu, lewat media jejaring sosial facebook.com atau youtube.com. Di sosial media tersebut, penikmat musik jazz bisa memenuhi dahaganya terhadap suguhan musisi-musisi di belahan dunia manapun.
Oleh karena itu, putra musisi Benny Likumahuwa itu menyadari betul musik jazz di Indonesia tidak mungkin menjadi mainstream. Ia bahkan pesimis musisi jazz tampil di acara musik televisi yang ditayangkan langsung di televisi. "Musik jazz nggak bakalan jadi musik mainstream di sini. Makanya kita harus menggerakkan dengan cara-cara yang berbeda, " tandasnya.



Link : http://www.tribunnews.com/2012/03/04/musik-jazz-sulit-merakyat-di-indonesia

Penulis : Bagus Imam Al Araaf ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Musik Jazz Sulit Diterima Masyarakat ? ini dipublish oleh Bagus Imam Al Araaf pada hari Minggu, 11 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Musik Jazz Sulit Diterima Masyarakat ?
 

0 komentar:

Posting Komentar