Musik Sebagai Inspirasi

Musik merupakan sebuah bahasa universal, karena musik bergitu mudah untuk diterima, dicerna, dan dinikmati oleh setiap orang. Bayangkan saja, melalui musik kita bisa menyampaikan berbagai pesan. Pesan tentang cinta, persahabatan, perdamaian, keTuhanan, pesan mengenai lingkungan, kebudayaan, dan masih banyak lagi. Betapa besar peran musik dalam kehidupan kita. Bukan hanya menimbulkan rasa dalam hati, namun musik juga dapat menyematkan memori dalam pikiran kita, bahkan memberikan pengalaman tersendiri bagi setiap orang.
Saya merasa beruntung karena terlahir dalam keluarga yang sangat mencintai musik. Hal ini memberikan saya kemampuan untuk dapat memberikan apresiasi yang lebih besar terhadap musik. Insting untuk bermusik tampaknya telah mengalir di dalam darah saya sejak masih berada di dalam kandungan Ibu, karena konon, saat beliau mengandung saya, beliau sering menyenandungkan lagu Edelweiss. Maka, sejak terlahir ke dunia hingga beranjak dewasa pun minat saya terhadap musik terus bertambah.
Meskipun tidak menempuh pendidikan musik secara khusus, namun musik merupakan dunia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan saya. Dengan menggubah lagu, saya ingin menyampaikan pesan saya kepada dunia. Dan dengan bernyanyi, saya berharap dapat menyuarakan dan menyebarkan pesan tersebut. Dan walaupun profesi yang saya tekuni sekarang ini tidak ada kaitannya dengan musik, namun sejak saat ini saya telah berkomitmen untuk terus berkiprah dalam bidang musik dan tidak akan pernah berhenti bermusik… Semata–mata karena suara hati saya mengatakan demikian. Panggilan jiwa… Begitu kata orang–orang.
Music is what I know best and what I do best. Dengan bermusik, saya ingin menyalurkan energi positif ke orang banyak. Dan melalui musik, saya ingin memberikan inspirasi positif kepada dunia…

Penulis : Bagus Imam Al Araaf ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Musik Sebagai Inspirasi ini dipublish oleh Bagus Imam Al Araaf pada hari Minggu, 11 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Musik Sebagai Inspirasi
 

0 komentar:

Posting Komentar